2020-11-20

"BPTP Ujung Tombak Pertanian di Daerah"

BPTP SULAWESI UTARA
...

Jumat 20 November 2020, BPTP Balitbangtan Sulut mendapat Kunjungan dari Kepala Balai Besar Pengkajian Dr. Ir. Muhammad Taufik Ratule, M.Si, Mewakili Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian Gema Putra Perdana Setiawan, S.H, Kepala Balithi dan Tim.

Kepala BPTP Balitbangtan Sulut Dr. Steivie Karouw, S.TP., M.Sc bersama Seluruh Staf yang WFO menyambut baik kedatangan Tim yang sebelumnya telah mengikuti penutupan kegiatan Krisan di Kota Tomohon.

Kunjungan ini merupakan agenda lama yang telah dirindukan oleh seluruh Pegawai dan Staf BPTP Balitbangtan Sulut, maka dari itu lewat kesempatan ini diadakan duduk bersama untuk berdiskusi mengenai permasalahan maupun kendala baik dari segi teknis maupun non teknis.

Kepala Balai Besar Pengkajian pada kesempatannya mengatakan BPTP merupakan ujung tombak keberhasilan pertanian di daerah. Oleh karena itu terus Hilirkan inovasi pertanian spesifik lokasi, upayakan inovasi yang dihasilkan Litbang harus bermanfaat, BPTP juga perlu melakukan kajian sesuai kebutuhan stakeholder, Peneliti dan Penyuluh harus bersinergi bekerja dalam satu atap menjalankan tugas masing-masing. Tidak ada Dikotomi antara Peneliti dan Penyuluh, keistimewaan BPTP yaitu memiliki Peneliti dan Penyuluh yang dapat berkolaborasi menjalankan perannya masing-masing semua demi kemajuan pertanian yang ada di Sulawesi Utara.

Diharapkan juga BPTP Sulut dapat menjalankan program strategis Kementerian Pertanian dengan baik, dukung program pusat seperti Kostratani agar tercapainya tujuan bersama menjadikan Petani Indonesia Maju, Mandiri dan Modern. Disisi lain BPTP juga perlu membina hubungan yang baik dengan Pemda dan stakeholder di daerah sebagai dukungan awal komunikasi terjalin dengan baik dan Inovasi Pertanian dapat tersampaikan cepat dan tepat.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan Diskusi bersama baik antara Kepala Balai Besar Pengkajian, Perwakilan Staf Khusus Mentan, Kepala BPTP dan Seluruh Staf yang memiliki kendala dan permasalahan dibidangnya masing-masing.

BPTP Ujung Tombak Pertanian di Daerah.. Hilirkan cepat dan tepat inovasi pertanian.. Mandirikan, Majukan, Modernkan Petani di Sulawesi Utara.

#bptpsuluthebat

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :