2020-12-30

Inovasi Tiada Henti, BPTP Balitbangtan Sulut Seminarkan Hasil Litkaji 2020

BPTP SULAWESI UTARA
...

Kalasey, 30 Desember 2020.---Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) di Sulawesi Utara (Sulut), sebelum memasuki hari terakhir tahun 2020, melakukan seminar hasil para pengkaji tahun 2020. Kegiatan ini langsung di buka oleh Dr. Steivie Karouw, S.TP.MSc. Dalam sambutan, Karouw mengapresiasi panitia yang telah menyiapkan pelaksanaan kegiatan ini. "Walau di tengah Pandemic Covid-19, namun kita bersyukur, kita dapat mengikuti Seminar hasil kegiatan tahun 2020. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Lanjut Karouw, “kegiatan Seminar ini, juga sebagai bahan evaluasi untuk pelaksana kegiatan tahun 2021. hasil kegiatan ini juga menjadi bahan untuk penataan tim kerja Penelitian dan Pengkajian (Litkaji). Kita bangun tim kerja yang mampu mengerjakan tugas dengan passion-nya. Sehingga dapat menjawab sesuai tujuan penelitian dan pengkajian yang telah diprogramkan.

Fungsi koordinasi sesuai prosedur kerja Balai harus dioptimalkan. Kerja cerdas,tepat dan selesai dalam bingkai prosedur, menjadi utama dalam bekerja. Sehingga visi dan misi balai dapat di jalankan untuk melakukan pelayanan pada stakeholders dan pelaku utama pertanian di Sulawesi Utara. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian selalu memberikan hak kita. Untuk itu, dalam melakukan layanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara, imbuh Karouw.

Di Tempat yang sama, kasie KSPP Victor D.Tutud,SPi.MSi. menjelaskan bahwa: kegiatan seminar ini memang wajib diikuti oleh setiap penanggung jawab. Setiap penanggun jawab, mempresentasekan hasil kerja mereka dalam pertanggung jawaban penggunaan anggaran negara. Selanjutnya dari hasil ini, setiap penanggung jawab mempertimbangkan masukkan dan saran-saran secara ilmiah untuk menjadi laporan akhir kegiatan di tahun 2020.

Kegiatan yang di agendakan selama dua hari dengan presentase hasil-hasil kajian para pengkaji pada hari pertama (klik Jadwal Seminar).

Kegiatan ini, diikuti oleh para peneliti, penyuluh, litkayasa, pada setiap sesi moderator memberikan kesempatan peserta memberikan tanggapan dan masukkan untuk menjadi bahan pertimbangan masukkan untuk pembuatan laporan akhir kegiatan.(#Artur)

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan : LAIN-LAIN
www.sulut.litbang.pertanian.go.id