2021-01-12

BPTP Sulut Hadir dalam Workshop Implementasi Pemanfaatan Inovasi dan Penyediaan Benih Unggul

BPTP SULAWESI UTARA
...

Badan Litbang Pertanian laksanakan Workshop Implementasi Pemanfaatan Inovasi dan Penyediaan Benih/Bibit Unggul Workshop yang dilaksanakan di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Bogor ini sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI dan Menteri Pertanian pada Rakernas Pembangunan Pertanian yang dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2021.

Sebagai pengantar pembuka Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, mengatakan arah pembahasan yaitu pada produksi benih, rencana aksi teknologi inovasi dan teknologi spesifik lokasi.

Hadir dalam Workshop Para Kepala Pusat, Kepala Balai Penelitian dan Kepala BPTP se-Indonesia, didalamnya Hadir Kepala BPTP Balitbangtan Sulut Dr. Steivie Karouw, S.TP., M.Sc Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa Rakernas Pembangunan Pertanian yang telah dilaksanakan kemarin dan dibuka oleh Presiden RI Jokowidodo, membuktikan Kementerian Pertanian meskipun ditengah Pandemi dapat bertahan dan memberikan kinerja yang baik sehingga mendapatkan banyak apresiasi dan penghargaan. Hal ini tentunya merupakan bagian dari Kinerja Balitbangtan, untuk itu di tahun 2021 Balitbangtan harus lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020. “Kita inventarisasi dan lihat kembali inovasi-inovasi yang telah dihasilkan, Petakan dan harus paham betul kebutuhan serta berikan yang terbaik kepada stakeholder yang bekerja sama dengan kita”, ungkap Kepala Badan.

#badanlitbangpertanian

#bptpsulut

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :