2020-09-15

BPTP Sulut Ketambahan APU Pengolahan Hasil Pertanian

BPTP SULAWESI UTARA
...

Kalasey, 15 September 2020.---Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kemtan), terus mendorong untuk meningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) jajarannya untuk hasilkan Inovasi Teknologi Pertanian (ITP) bagi Bangsa.

Hari ini Selasa (15/09) Kepala Balitbangtan Dr.Ir.Fadjry Jufri, MSi, melantik 35 pejabat fungsional lingkup Balitbangtan Kemetan, di Auditorium Sekretariat Balitbangtan. Baik pejabat yang langsung di tempat, juga yang mengikuti via virtual di masing-masing unit kerja.

Fadjry, dalam sambutan apresiasi atas pencapaian kinerja, walau dalam kondisi keterbatasan karena pandemic Covid-19, tapi Inovasi Tiada Henti untuk capai output yang telah ditargetkan di tahun ini. Program Kemtan memang harus terus dipacu, dan tidak boleh berhenti.

Tentunya dengan terus menerapkan protocol yang teah ditetapkan, sambil terus berharap agar selalu sehat. Jaga diri, jaga orang yang kita sayangi. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, tutup Fadjry.

Dalam acara yang sama, tempat berbeda, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Utara (Sulut), Dr.Steivie Karouw,STP.MSc., saat dihubungi menjelaskan bahwa: pelantikan ini didasarkan pada ketentuan Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017. Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang diangkat dalam jabatan, harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Steivie bersyukur, karena salah satu peneliti di BPTP Balitbangtan Sulut, sudah memenuhi persyaratan untuk jenjang jabatan Ahli Peneliti Utama (APU). Beliau adalah Ir.Gabriel H.Joseph,MSi., dengan kepakaran sebagai peneliti teknologi pengolahan hasil pertanian. Semoga ini akan memicu teman-teman peneliti dan penyuluh untuk berusaha gapainya. teruslah bekerja keras, cerdas, bermartabat dan tuntas dalam profesi masing-masing, tutup Karouw.

Sementara Gabriel H. Joseph, saat bersua dengan Humas-PPID BPTP Balitbangtan di Sulut, tidak dapat menyembuyikan sukacita kegembiraan beliau. “ini perjuangan panjang dan dinamika yang tidak mudah. Dimana ada upaya, pasti ada jalan”.

Lanjut Toni, sapaan akrab beliau, ini kerinduan dan harapan setiap peneliti, untuk menggapai jenjang tertinggi peneliti. Dan tidak semua dapat nikmati peluang ini, apa lagi kondisi saat ini persyaratan semakin ketat. Tapi puji Tuhan saya bisa mengapainya. Terima kasih Tuhan, terima kasih keluargaku dan juga teman-teman semua di BPTP Balitbangtan Sulut, yang terus menyemangatiku, tutup Tonni.

Ditempat yang sama, Kasubag Tata Usaha BPTP Balitbangtan Sulut Janny Sumampouw,SPi.,menjelaskan bahwa: dengan pelantikan ini, Ir.Gabriel H. Jospeh,MSi., telah memiliki tiket ke jenjang Ahli Peneliti Utama (APU). Tentunya setelah melengkapi administrasi untuk pengusulan ke jenjang tersebut, tegas Sumampouw. (#Artur)

Sumber: Humas-PPID

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan : LAIN-LAIN