2020-10-01

BPTP Sulawesi Utara Terima Mahasiswa Magang UNSRAT Manado

BPTP SULAWESI UTARA
...

Kalasey, 01 Oktober 2020---BPTP Sulawesi Utara kedatangan mahasiswa Fakultas Pertanian, Program Studi Proteksi Tanaman, Universitas Samratulangi Manado. Kepala BPTP Sulut Dr. Setivie Karouw, S.TP., M.Sc dan Kasie KSPP Victor D. Tutud, S.Pi., M.Si menyambut baik kedatangan dosen dan mahasisw tersebut. Dr. Maxi Lengkong mewakili Dosen Proteksi Tanaman menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka  ke BPTP Sulut.

"Maksud kedatangan kami ke BPTP Sulut karena mahasiswa program studi Proteksi Tanaman Unsrat ingin melakukan kegiatan magang disini. Dimana, mata kuliah magang merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa. Harapan kami dengan adanya magang, mahasiswa dapat mengetahui bagaimana sistem kerja di suatu instansi. Selain itu, mahasiswa tentunya menambah wawasan mereka. Karena ilmu memiliki keterkaitan satu sama lain," ungkap Maxi.

Maxi melanjutkan bahwa BPTP dikenal dengan inovasi teknologi yang baik dan mahasiswa perlu mempelajari teknologi-teknologi tersebut.

Kepala BPTP Sulut Steivie Karouw menyambut baik tujuan dari Unsrat Manado.

"Kami sangat berterima kasih karena sudah mempercayakan Mahasiswa Bapak/Ibu kepada BPTP Sulawesi Utara. Banyak sekali memang kegiatan yang saat ini BPTP lakukan. Seperti teknologi integrasi jagung sapi, pengembangan bawang lansuna di Remboken dan Tompaso, penyediaan benih padi inpari 32 dan masih banyak lagi," ungkap Steivie.

Steivie juga mengatakan bahwa nantinya mahasiswa Unsrat sebanyak tujuh orang akan dibagi kedalam beberapa kelompok dan secara bergilir akan ditempatkan di kelompok peneliti, KSPP, Program dan bagian administrasi.

Kegiatan magang akan berlangsung selama satu bulan dan akan dimulai pada 01 Oktober 2020.

Diakhir pertemuan, Steivie mengatakan tetap semangat untuk mahasiswa Unsrat dalam mengikuti magang di BPTP Sulawesi Utara dan jika ada yang tidak dimengerti dapat dikonsultasikan kepada peneliti-peneliti maupun pegawai lain di BPTP Sulawesi Utara.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :